Pandemi Covid-19 tak menghalangi Program Studi (Prodi) Farmasi Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia untuk menyambut mahasiswa barunya. Pada hari Ahad (27/9), acara penyambutan dilaksanakan melalui daring aplikasi Zoom Meeting. Sekitar 185 mahasiswa baru, jajaran dewan dosen, laboran dan tenaga kependidikan Jurusan Farmasi mengikuti acara tersebut dengan sangat antusias. Acara penyambutan ini merupakan ajang memperkenalkan Prodi Farmasi dan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara mahasiswa, wali mahasiswa dan sivitas akademika Jurusan Farmasi UII.

 

Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si., selaku Ketua Jurusan Farmasi membuka acara penyambutan dengan ucapan selamat datang kepada segenap mahasiswa baru Prodi Farmasi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan secara singkat mengenai sejarah UII dan Prodi Farmasi. Selain itu, beliau juga menyampaikan visi misi dan perkembangan yang ada di Jurusan Farmasi. Ketika menyampaikan visi misi Jurusan Farmasi beliau menekankan bahwa yang membedakan mahasiswa Farmasi UII dengan Farmasi lainnya adalah karakter keislamannya. Harapan beliau di akhir sambutannya, “Semoga tahun depan bisa berjumpa dengan adek-adek mahasiswa secara fisik, amin”.

 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh apt. Saepudin, M.Si., Ph.D. dan Dr. apt. Arba Pramundita Ramadani, M.Sc. yang dimoderatori oleh Dr. apt. Lutfi Chabib, M.Sc. Selaku Ketua Prodi Farmasi, Saepudin menyampaikan materi tentang pengenalan Prodi Farmasi UII, penjelasan kurikulum serta sistem akademik di Prodi Farmasi. Sebelum memulai materinya, beliau menyapa dengan hangat seluruh mahasiswa baru dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali mahasiswa yang telah mempercayakan kelanjutan studi putra putrinya di Prodi Farmasi UII. Materi ditutup dengan memperkenalkan jajaran dewan dosen, laboran dan tenaga kependidikan yang ada di Jurusan Farmasi UII. Materi selanjutnya disampaikan oleh Dr. apt. Arba Pramundita Ramadani, M.Sc. yang menyampaikan tentang sistem pembelajaran daring di UII.

 

Acara penyambutan ini diakhiri dengan kuis yang telah disiapkan oleh panitia. Penyambutan ini merupakan langkah awal bekerja sama, berkolaborasi mewujudkan cita2 bersama, mudah2an Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan serta keberkahan bagi seluruh keluarga besar Prodi Farmasi UII. Amin