Sabtu (29/8/2020), Jurusan Farmasi kembali mengadakan CPD (Continuing Professional Development) sekaligus temu alumni yang dibalut dalam acara INSPIRASI (Inisiatif Pikiran dan Karya Alumni Farmasi UII). Acara ini merupakan seri kedua setelah sebelumnya seri pertama berlangsung pada 25 Juli 2020 lalu. Tidak jauh berbeda dari sebelumnya, narasumber yang dihadirkan adalah Alumni Farmasi UII yang kompeten dalam bidangnya. Kali ini INSPIRASI mengundang alumni tahun 2004 yakni apt. Sudarsono, M.Si. dan apt. Ahmad Subhan, M.Si. sebagai narasumber. Acara berlangsung mulai pukul 10.00 WIB melalui aplikasi zoom yang dihadiri lebih dari 100 orang peserta.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi oleh apt. Ardi Nugroho, M.Sc., alumni sekaligus dosen Jurusan Farmasi UII. Kemudian menyanyikan lagu Indosesia Raya dan Hymne UII, dilanjutkan pembukaan oleh Kaprodi Sarjana Farmasi, apt. Saepudin, Ph.D. yang menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini untuk kedua kalinya, apalagi peserta yang terlibat dalam INSPIRASI seri kedua ini tidak dibatasi dari alumni farmasi UII saja, namun juga dari luar UII, sehingga kebermanfaatan acara ini semakin meluas.

Selanjutnya, penyampaian materi oleh kedua narasumber dimoderatori oleh dosen Jurusan Farmasi UII, apt. Mutiara Herawati, M.Sc. Materi pertama tentang “Peran dan strategi Apoteker dalam pengelolaan suplai obat yang efisien saat pandemi Covid-19” disampaikan oleh apt. Sudarsono, M.Sc. yang merupakan Ward Clinical Pharmacist RSUD Depati Hamzah, Pangkal Pinang. Materi kedua tentang “Strategi bagi Apoteker untuk mencapai pelayanan prima sesuai SNARS 1.1. selama pandemi Covid-19” disampaikan oleh apt. Ahmad Subhan, M.Si. yang merupakan Surveior Manajemen KARS RSUP Fatmawati. Acara berlangsung dengan baik yang diakhiri kuis dan pembagian doorprise untuk 2 orang pemenang.