Farmasi UNMUL Tanda Tangani MoA Dengan Farmasi UII

Rabu pagi (10/4) bertempat di ruang sidang dekanat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Indonesia (UII), Jurusan Farmasi menerima kunjungan dari perwakilan delegasi Farmasi Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Kunjungan ini dalam rangka menjalin hubungan baik dan penandatanganan kerjasama (MoA) antara kedua belah pihak. Banyak hal yang dibahas sebelum akhirnya saling menandatangani kesepakatan kerjasama.

Dekan Fakultas MIPA UII, Prof. Riyanto yang ikut hadir dan menyambut kunjungan menyampaikan terkait kerjasama yang akan dilakukan. “Saya kira banyak hal yang dapat dilakukan dalam kerjasama ini dan semua untuk kemajuan bersama” ungkap beliau di sela sambutannya. Kerjasama di bidang farmasi ini kemungkinan akan lebih banyak mengarah ke penelitian bahan alam. Hal itu disampaikan oleh salah satu dosen Farmasi UII yang turut hadir pada acara tersebut.

Kompetensi Alumni Farmasi UII

Perwakilan delegasi Unuversitas Mulawarman berjumlah tiga orang yang terdiri dari Dr. Rija’i Laode selaku Dekan Farmasi UNMUL, Dr. Fajar Prasetya, Apt., selaku Ketua Program Studi Profesi Apoteker UNMUL, dan Dosen Farmasi UNMUL, Dr. Hadi Kuncoro, Apt. Dua terakhir merupakan alumni Farmasi FMIPA UII. Dekan Farmasi UMUL menyampaikan ketertarikannya menjalin kerjasama dengan Farmasi UII karena melihat kinerja alumninya yang saat ini berkiprah dilingkungan UNMUL. “Kalo boleh saya katakan, Farmasi UII tidak perlu membahas hasil alumni yang terlalu jauh dengan cukup dua orang disamping saya sudah membuktikan kepada kami.” Ucap beliau sambil menunjuk ke arah dua anggotanya.

20190410-mou-unmul-farmasi-uii-foto-bersama

Selain melakukan penandatanganan MoA, delegasi Farmasi UNMUL juga diajak berkunjung ke beberapa fasilitas Farmasi FMIPA UII khususnya Laboratorium.