Dalam rangka menjalin komunikasi serta membekali alumninya, Jurusan Farmasi Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar acara Continuing Profesional Development. Acara dilaksanakan secara online dengan menghadirkan apt. Febianto, S.Farm., SH. dan apt. Singgih Prabowo Adhi, S.Farm., MM. Kedua narasumber juga merupakan alumni Jurusan Farmasi UII angkatan tahun 2005. Acara yang dikemas dengan konsep webinar ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juli 2020. Tercatat lebih dari 100 peserta mengikuti acara ini sejak pukul 09.00 WIB hingga usai.

Acara dibuka oleh Ketua Jurusan Farmasi UII, Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih atas partisipasi para alumni yang telah bersedia bergabung dalam acara ini. Beliau berharap acara yang diisi dengan materi dari para alumni dapat memberi dampak positif bagi kemajuan alumni dan juga Jurusan Farmasi. Selain Itu mjuga dapat menjadi ajang saling berbagi pengalaman dan pengetahuan bagi para sejawat di dunia kefarmasian. Selain itu juga selaku Ketua Jurusan Farmasi UII, beliau menyampaikan informasi kepada para alumni terkait perkembangan Jurusan Farmasi hingga saat ini serta sedikit rencana kedepan.

Pada sesi pertama apt. Febianto, S.Farm., SH. yang juga merupakan lulusan hukum menyampaikan tentang “Dinamika Perundangan dalam Praktik Kefarmasian di Indonesia”. Kemudian pada sesi kedua apt. Singgih Prabowo Adhi, S.Farm., MM. yang merupakan Kepala Loka BPOM Kabupaten Belitung menyampaikan tentang “Kebijakan pengawasan obat, suplemen, dan obat herbal selama masa pandemi Covid-19”. Antusiasme peserta terlihat dari pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab. Pada akhir acara, apt. Yulianto, MPH. selaku pembawa acara mengumumkan peserta yang berhak mendapatkan hadiah berupa paket internet dari panitia. (Lindung)

Acara yang berlangsung selama 2 jam lebih ini dapat disaksikan ulang melalui chanel Youtube Jurusan Farmasi UII.