Akreditasi Prodi Farmasi UII, Road to The Best

Program Studi (Prodi) Farmasi Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia berusaha meningkatkan pengakuan kualitasnya. Rabu (7/8), Prodi Farmasi didampingi pimpinan Fakultas dan Universitas menerima kunjungan assesmen lapangan dari tim asesor Lembaga Akreditasi Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Assesmen ini sebagai tindak lanjut dari permohonan Prodi Farmasi UII kepada LAM-PTKes. Permohonan tersebut untuk memperbaharui status akreditasi Prodi Farmasi UII.

LAM-PTKes mengirimkan Tim Assesornya yang berjumlah dua orang terdiri dari Dr. Sutriyo, M.Si., Apt. dan Dr. Lucy D.N. Sasongko, MS., Apt. Sejak pukul 8 pagi hingga dua hari kedepan para assesor akan melihat dan menilai bukti-bukti data dan fasilitas. Hal tersebut disesuaikan dengan informasi yang didapatkan melalui borang yang dikirimkan oleh Prodi Farmasi UII kepada LAM-PTKes. Hari pertama, Rabu (7/8) diagendakan untuk mendengar presentasi dari Fakultas dan Prodi Farmasi serta melihat bukti-bukti sesuai borang yang diajukan dari tiap standar. Pada reakreditasi kali ini menggunakan tujuh standar dalam borangnya. Hari kedua, Kamis (8/8) assesor akan mengunjungi fasilitas kampus dan kemudian pada siang harinya akan diambil kesimpulan dari assesmen yang dilakukan.

Prodi Farmasi UII telah membentuk tim khusus reakreditasi kali ini. Tim sudah bekerja sejak dua bulan lalu untuk menyusun borang dan menyiapkan bukti-bukti sesuai standar. Sekretaris Program Studi Farmasi UII, Dr. Vitarani DAN., M.Si., Apt. menyampaikan bahwa tim telah bekerja keras dan masih terus berupaya sehingga beliau optimis kali ini Program Studi Farmasi UII mendapatkan hasil yang maksimal.