Farmasi UII Adakan Workshop Objective Structure Clinical Examination

Tak henti-hentinya Farmasi UII dalam meningkatkan kualitas para dosennya. Hari sabtu dan minggu lalu, tanggal 8 hingga 9 september 2018. Farmasi UII menyelenggarakan lokakarya bertajuk WORKSHOP OSCE(Objective Structure Clinical Examination). Acara ini dihadiri lengkap oleh seluruh dosen- dosen jurusan farmasi sebanyak 30 orang. Para dosen begitu antusias mengikuti lokakarya yang diselenggarakan di Hotel Sahid Ritz ini. Acara yang berlangsung dari jam 8 hingga jam 3 sore ini, tak menyurutkan semangat guna membangun kompetensi mereka sendiri demi meningkatan kualitas lulusan mahasiswa Farmasi UII .

Menghadirkan pembicara kondang dari UKAI OSCE (ujian kompetensi apoteker indonesia), Ibu Dr Lucy Sasongko, Apt. Beliau tak hanya seorang akademisi yang pernah menjabat sebagai ketua kurikulum ITB. Tetapi juga seorang konsultan perusahaan farmasi BIO Equivalensi & Resech N Development. Pengalaman dan pengetahuan beliau di serap habis oleh peserta yang hadir dengan banyaknya pertanyaan bertubi-tubi dari para peserta.

Workshop ini merupakan bentuk upaya peningkatan internal pada kurikulum di jurusan farmasi bagaimana para dosen merencanakan desain praktikum, secara keseluruhan. Dengan melakukan Assessment, Compounding, Pengadaan, Penyimpanan, dan Pemusnahan, dan juga Monitoring dan Evaluasi proses pengobatan sehingga bisa menjadi konsep yang matang.

Acara ini merupakan hasil dari bentuk realisasi rapat atau diskusi pimpinan jurusan farmasi dalammenanggapi perubahan yang terjadi diluar seperti Kebijakan Nasional, KKNI, UKAI, dsb. Ke depan diharapkan akan juga dihadirkan parktisi industri farmasi, RS, Puskesmas, dll. Sehingga nantinya diharapkanaan jauh memiliki output yang jelas dan memiliki peningkatan kualitas yang bisa diukur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *